Obat tradisional yang ampuh untuk mengobati keputihan

Penyakit keputihan sering di alami oleh kaum wanita, tapi jika keputihan terjadi terus-menerus dan tidak sembuh-sembuh maka bisa menyebabkan miss V menjadi gatal-gatal dan berbau tidak sedap.

Jika sudah begitu, biasanya para wanita yang mengalami keputihan akan kehilangan kepercayaan diri terutama dihadapan pasangannya.

Bau tidak sedap pada area kewanitaan memang sangat tidak disukai oleh kaum lelaki, bahkan akan menghilangkan gairahnya ketika hendak berhubungan suami istri.

Keputihan yang tidak sembuh-sembuh dan berbau adalah pertanda bahwa keputihan tersebut tidak normal, dan sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk mencari solusinya.

Berikut ini beberapa ciri-ciri keputihan yang tidak normal:

• Berbau

Umumnya, keputihan yang normal tidak akan menyebabkan area kewanitaan mengeluarkan bau tidak sedap. Jika keputihan disertai bau tidak sedap yang menyengat (busuk), bisa jadi hal itu disebabkan karena adanya kuman atau bakteri yang berkembang di dalam area kewanitaan.

• Berlendir

Pada keputihan yang normal, cairan pada area kewanitaan berwarna bening/transparan atau kadang-kadang berwarna putih susu. Tapi pada keputihan yang tidak normal, cairan/lendir yang keluar dari area kewanitaan berwarna hijau pekat atau kuning, bahkan kadang-kadang disertai dengan darah.

• Gatal

Jika keputihan berlangsung terus-menerus dan menimbulkan rasa gatal pada area kewanitaan, berarti keputihan tersebut termasuk kategori tidak normal.

• Nyeri

Jika keputihan menimbulkan rasa nyeri pada saat buang air kecil, berarti keputihan tersebut sudah termasuk dalam kategori yang parah dan berbahaya karena kuman sudah sampai di kandung kemih.

Jika keputihan menunjukkan ciri-ciri tersebut, maka harus segera di tangani karena hal itu jelas tidak normal. Segeralah berobat ke dokter agar masalah keputihan tersebut bisa segera di tangani oleh ahlinya.

Tapi kadang-kadang para wanita yang mengalami keputihan merasa enggan untuk berobat ke dokter karena mungkin merasa risih atau malu.

Bagi para wanita yang enggan berobat ke dokter, ada alternatif lain yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan keputihan yang tidak normal tersebut dengan menggunakan obat-obatan tradisional.

Obat tradisional untuk keputihan bisa dibuat sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan tentunya tidak merlukan biaya yang mahal.

Berikut ini beberapa jenis tanaman yang dapat digunakan untuk menyembuhkan keputihan dan bau tidak sedap pada area kewanitaan:

• Kunyit
(Kunyit)

Kunyit memiliki kandungan zat anti bakteri yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati keputihan dan bau tidak sedap pada area kewanitaan.

Cara membuatnya:

• Siapkan dua ruas kunyit kemudian kupas kulitnya lalu diparut.

• Hasil parutan kunyit tersebut kemudian diperas sarinya lalu ditambahkan satu gelas air dan satu sendok makan madu murni.

• Campuran air perasan kunyit dan madu tersebut diminum dua kali sehari secara rutin sampai penyakit keputihan sembuh total.

• Bawang putih
(Bawang Putih)

Bawang putih mengandung zat-zat anti bakteri dan anti jamur. Oleh karena itu, bawang putih dapat digunakan untuk mengobati keputihan secara alami.

Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin, dapat menghambat perkembangan bakteri agar tidak masuk pada area kewanitaan.

Caranya:

Bawang putih bisa dikonsumsi dengan cara apapun, asalkan dilakukan secara rutin dan teratur. Karena dengan rutin mengkonsumsi bawang putih dapat mencegah dan mengobati keputihan.

• Daun sirih
(Daun Sirih)

Daun sirih sudah digunakan oleh kaum wanita sejak jaman dulu untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan. Bahkan banyak produk obat-obatan khusus masalah kewanitaan yang menggunakan ekstrak daun sirih sebagai bahan utamanya, karena daun sirih mengandung zat-zat anti bakteri dan anti jamur.

Cara menggunakannya:

• Rebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air dan tunggu sampai airnya menyusut dan tersisa setengahnya.

• Minum air rebusan daun sirih tersebut setiap hari secara rutin sampai masalah keputihan teratasi.

• Daun sambiloto
(Sambiloto)

Daun sambiloto memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan salah satunya untuk menghilangkan keputihan dan bau tidak sedap pada area kewanitaan.

Cara menggunakannya:

• Rebus beberapa lembar daun sambiloto dengan dua gelas air. Tunggu sampai airnya menyusut dan tersisa setengahnya.

• Minum air rebusan daun sambiloto tersebut secara rutin setiap hari sampai penyakit keputihan sembuh total.


Demikian informasi tentang obat tradisional yang ampuh untuk mengobati keputihan. Untuk informasi lain seputar kesehatan, kecantikan dan obat-obatan tradisional, dapat dibaca pada artikel Ki-Dokter lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat tradisional yang ampuh untuk mengobati keputihan"

Posting Komentar