Cara menggunakan daun dadap serep untuk menurunkan panas demam

(Ilustrasi Daun Dadap Serep)

Bagi orang-orang yang tinggal di pedesaan, tentunya tidak asing dengan tumbuhan dadap serep. Biasanya tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai pagar hidup untuk membatasi lahan perkebunan.

Dadap serep adalah salah satu tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah untuk meredakan sakit panas/demam, terutama pada anak-anak.

Berikut ini cara membuat ramuan penurun panas menggunakan daun dadap serep:

• Siapkan daun dadap serep, jeruk nipis, dan air secukupnya.

• Masukkan daun dadap serep ke dalam air yang sudah diberikan campuran perasan air jeruk nipis, lalu diremas-remas sampai lumat kemudian tempelkan pada bagian kening anak yang megalami demam. Diamkan selama beberapa saat, dan jika lumatan daun dadap serep sudah kering, bisa diganti dengan ramuan dadap serep yang baru.

Ramuan daun dadap serep tersebut bisa digunakan untuk mengompres bagian kening, ketiak, dan juga bagian perut untuk meredakan sakit panas/demam.

Cara pengobatan tradisional menggunakan ramuan daun dadap serep tersebut bisa dikombinasikan dengan obat-obatan dari dokter untuk mempercepat proses penyembuhan.

Gunakan ramuan dadap serep tersebut secara terus-menerus sampai panasnya reda. Tapi jika sudah lebih dari 3 hari panasnya belum juga reda, sebaiknya segera dibawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga:




Demikian informasi tentang cara menggunakan daun dadap serep untuk menurunkan panas demam. Untuk informasi lain seputar kesehatan, kecantikan, dan obat tradisional, dapat dibaca pada artikel Ki-Dokter lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menggunakan daun dadap serep untuk menurunkan panas demam"

Posting Komentar