Berbagai manfaat buah mahkota dewa serta efek sampingnya bagi kesehatan

(Buah Mahkota Dewa)

Tanaman mahkota dewa telah sejak lama dikenal sebagai tanaman obat yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tanaman ini awalnya ditemukan di daerah Papua, kemudian menyebar ke wilayah lainnya termasuk ke pulau Jawa.

Berikut ini beberapa manfaat buah mahkota dewa:

• Mengeluarkan racun dalam tubuh

Salah satu khasiat dari buah mahkota dewa adalah untuk mengeluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh melalui saluran air seni.

Cara membuatnya:

- Siapkan 3 butir buah mahkota dewa yang sudah berwarna merah, lalu di iris tipis-tipis.

- Kemudian direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan airnya tersisa setengahnya.

- Setelah itu angkat dan dinginkan terlebih dulu.

- Saring dan minum air rebusan buah mahkota dewa tersebut secara rutin dan teratur 2 kali sehari.

• Menjaga sistem kekebalan tubuh

Buah mahkota dewa mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk menangkal efek radikal bebas dan melawan bakteri penyebab penyakit.

Dengan rutin meminum ramuan buah mahkota dewa dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

• Meningkatkan vitalitas pria

Untuk pria yang mengalami masalah dengan vitalitasnya, sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi atau meminum ramuan buah mahkota dewa 2x sehari secara rutin untuk mengembalikan stamina dan vitalitas yang menurun.

• Mencegah kanker

Kandungan antioksidan didalam buah mahkota dewa sangat berkhasiat untuk mencegah kanker, karena antioksidan mampu membunuh pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh dan membuangnya melalui saluran pembuangan.

• Mengobati disentri

Ramuan dari buah mahkota dewa juga dipercaya dapat mengobati disentri.

Caranya membuatnya:

- Siapkan 5 butir buah mahkota dewa yang sudah berwarna merah, kemudian iris daging buahnya agar tetpisah dari bijinya.

- Rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan airnya tersisa 1 gelas.

- Minum secara teratur 2 kali sehari.

• Mengobati jerawat

Buah mahkota dewa juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat.

Caranya:

- Siapkan buah mahkota dewa secukupnya lalu ditumbuk sampai halus. Kemudian tambahkan sedikit air, tapi jangan sampai terlalu encer.

- Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan masker dari buah mahkota dewa tersebut pada kulit yang berjerawat sampai merata.

- Diamkan dulu selama 15 menit, lalu basuh dengan air dingin.

- Lakukan perawatan ini secara teratur setiap malam sampai wajah bebas dari jerawat.

• Mengobati asam urat

Ramuan dari buah mahkota dewa sangat berkhasiat untuk mengobati asam urat. Caranya dengan minum air rebusan buah mahkota dewa secara rutin 2 kali sehari.

Selain manfaat-manfaat untuk mengobati beberapa jenis prnyakit yang telah ditulis di atas, masih banyak khasiat lain dari buah mahkota dewa seperti mencegah penyakit jantung koroner, memulihkan stamina untuk pekerja berat, mengobati sakit kepala, mengatasi pegal-pegal, mengobati sakit perut, dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Tapi perlu diketahui juga, selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ternyata buah mahkota dewa juga memiliki efek negatif bagi kesehatan, di antaranya:

• Dapat menyebabkan keracunan

Jika daging buah mahkota dewa berkhasiat untuk mengobati berbagai macam prnyakit dan dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, tapi lain halnya dengan bijinya yang justru dapat menyebabkan keracunan.

Seseorang yang mengalami keracunan biji dari buah mahkota dewa biasanya akan menunjukkan gejala-gejala seperti:
- Lidahnya akan mati rasa dan terasa kaku.
- Tubuh akan mengalami gejala demam seketika.

Pastikan ketika akan membuat ramuan dari buah mahkota dewa, pastikan jangan sampai bijinya ikut di olah. Tapi jika tidak sengaja biji buahnya ikut termakan dan kemudian mengalami gejala-gejala seperti yang telah disebutkan di atas, maka tindakan pertama yang harus dilakukan adalah dengan minum air putih sebanyak-banyaknya dan segera periksakan ke dokter.

Tapi walaupun beracun, ternyata biji buah mahota dewa dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit luar seperti penyakit kulit dan sejenisnya.

Caranya:

- Jemur biji mahkota dewa sampai benar-benar kering.

- Setelah kering, biji tersebut kemudian disangrai sampai menjadi gosong.

- Kemudian biji yang sudah disangrai tersebut ditumbuk sampai benar-benar halus untuk di oleskan pada bagian kulit yang sakit.

• Dapat menyebabkan sakit kepala

Meskipun buah mahkota dewa bagus untuk kesehatan, tapi bukan berarti dapat dikonsumsi secara berlebihan atau terlalu sering. Karena jika dikonsumsi terlalu sering dengan dosis yang tinggi, maka dapat mengakibatkan gangguan sakit kepala yang kronis.

• Dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil

Untuk wanita yang sedang hamil tidak dianjurakan untuk mengkonsumsi buah mahkota dewa, karena buah ini memiliki kandungan zat oksitosin dan sintosinon yang dapat membahayakan kesehatan janin.

Kedua zat tersebut berfungsi untuk merangsang kontraksi rahim pada saat proses kelahiran, dan jika usia kandungan masih muda maka dapat mempengaruhi kesehatan janin dan dapat menyebabkan keguguran.
(Buah Mahkota Dewa)

Baca juga:

Cara memperbesar ukuran Mr.P dengan ramuan alami daun jarak

Ramuan jintan hitam untuk membuat pria lebih perkasa

Demikian informasi tentang berbagai manfaat buah mahkota dewa serta efek sampingnya bagi kesehatan. Untuk informasi lain seputar Kesehatan, Kecantikan, dan obat tradisional, dapat dibaca pada artikel Ki-Dokter lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai manfaat buah mahkota dewa serta efek sampingnya bagi kesehatan"

Posting Komentar